Bisnis

Ajang Global CSR & ESG Summit and Awards 2024, PT PII Raih Penghargaan

PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) (PII) berhasil membawa pulang dua penghargaan Platinum pada kategori Best CEO, dan Penghargaan Bronze Best Community Programme Award dalam Global CSR & ESG Summit and Awards 2024, Selasa (30/4/2024).

Sebagai salah satu penghargaan bergengsi di Asia untuk Corporate Social Responsibility (CSR) dan Environmental, Social, and Governance (ESG), apresiasi diberikan kepada perusahaan-perusahaan atas komitmen berkelanjutan dalam mengintegrasikan nilai-nilai etis, serta kepatuhan terhadap persyaratan hukum dan lingkungan dalam bisnis. Acara ini juga telah diselenggarakan sebanyak 16 kali sejak tahun 2008.

Global CSR & ESG Summit and Awards 2024™ mengangkat tema “Generating Meaningful Impact, Unlocking Value” yang menekankan pentingnya dampak nyata dan berkelanjutan dalam praktik CSR dan ESG, melalui strategi yang revolusioner, solusi mutakhir, dan inisiatif kolaboratif diharapkan dapat membentuk masa depan CSR dan ESG yang inovatif dan berkelanjutan.

Komisaris PT PII, Mariatul Aini mengatakan, pencapaian ini merupakan wujud komitmen dari segenap manajemen dan seluruh karyawan perusahaan dalam menerapkan implementasi ESG baik dalam lingkup korporasi maupun bisnis.

“Kami berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi PT PII agar lebih meningkatkan dan mendorong implementasi ESG yang baik melalui berbagai inisiatif, juga mengintegrasikan dalam aspek Keberlanjutan dan Sosial di dalam perusahaan,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT PII, M. Wahid Sutopo mengungkapkan melalui pencapaian ini, pihaknya terus berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan infrastruktur di Indonesia. Dengan begitu bisa berkontribusi untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, dan dapat senantiasa memperluas manfaatnya bagi masyarakat khususnya dari implementasi program CSR yang berkelanjutan.

“Kami berkomitmen untuk terus optimal dalam menjalankan mandat kami dan selalu mengedepankan kebermanfaatan dan keberlanjutan melalui berbagai inisiatif baik dalam praktik ESG maupun TJSL. Dengan pencapaian ini kami berharap dapat memberikan kontribusi lebih sebagai SMV Kementerian Keuangan dalam mendukung percepatan pembangunan yang berkelanjutan di Indonesia,” ungkapnya.

Dalam upaya untuk terus meningkatkan dampaknya dalam keberlanjutan sebagai Special Mission VehicleKementerian Keuangan RI, PT PII berkomitmen untuk menjadi pelopor percepatan pembangunan infrastruktur berbasis ESG & Green Financing di Indonesia. PT PII berkontribusi dalam ekosistem maupun program-program yang dilaksanakan.

Sejalan dengan fokus perusahaan, tahun ini PT PII juga mengusung tema tahunan “Leveraging Sustainability”, melanjutkan fokus pada penguatan kontribusi perseroan pada pembangunan infrastruktur dengan sektor yang lebih luas, dalam rangka memperbesar kebermanfaatan kepada masyarakat untuk tujuan infrastruktur berkelanjutan melalui berbagai inisiatif strategis.

Penghargaan yang didapat oleh PT PII adalah bukti konkret dari hasil evaluasi ketat yang dilakukan pada rangkaian penjurian dengan mempertimbangkan berbagai aspek Keberlanjutan termasuk kebijakan, dampak dan kontribusi dalam SDGs, serta proses implementasi praktik-praktis tata kelola hijau. Sebagai informasi, hingga Maret 2024, PT PII berhasil meraih penghargaan lainnya dalam ajang Public Relations Indonesia Award 2024, Anugerah BUMN ke-13 dan Indonesia Best 50 CEO Award 2024.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like