Bisnis

Raih ESG Awards, Paramount Land Komitmen Bisnis Properti Berkelanjutan

ESG Update – PT Paramount Enterprise International, melalui salah satu unit bisnis propertinya (Paramount Land), meraih penghargaan ESG Awards 2023 dalam kategori ‘ESG Recognized Commitment‘. Penghargaan ini diberikan oleh B-Universe melalui Investor Daily Indonesia dan berkaitan dengan Environmental, Social, and Governance (ESG). Prestasi ini sejalan dengan visi dan misi perusahaan dalam menjalankan bisnis properti yang berkelanjutan.

Henry Napitupulu, Direktur Perencanaan & Desain Paramount Land, mengungkapkan rasa syukur dan kehormatan atas penghargaan ESG Awards 2023. Baginya, penghargaan ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam menerapkan bisnis berkelanjutan yang memberikan dampak positif bagi lingkungan perusahaan serta masyarakat di sekitarnya.

“Implementasi ESG dalam operasional perusahaan tidak hanya memberikan nilai-nilai positif, tetapi juga membangun kepercayaan konsumen, stakeholder, dan investor terhadap produk-produk Paramount Land yang memiliki nilai ESG,” ungkapnya, dalam Investor Daily Appreciation Night 2024, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, pada hari Selasa (27/2/2024).

Pencapaian ini sejalan dengan tujuan Paramount Land sebagai pengembang atau perusahaan properti dengan semangat berkelanjutan.

“Kami berharap dapat terus mencapai pencapaian semacam ini di masa mendatang,” tambah Henry.

Paramount Land memiliki sejumlah komitmen dalam mendukung bisnis properti yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Dari sisi lingkungan, perusahaan berkomitmen untuk mencapai Net Zero Emission dengan menggunakan bahan baku ramah lingkungan, panel tenaga surya, layanan Renewable Energy Certificate (REC) dari PT PLN (Persero), penerapan sirkulasi dan pencahayaan alami pada bangunan, dan lainnya.

Dari sisi sosial, Paramount Land terus memantau dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar lingkungan perusahaannya. Perusahaan memiliki program-program CSR unggulan seperti pemberian paket sembako, pemberdayaan masyarakat, penyediaan fasilitas masyarakat, dan lainnya.

Paramount Land juga memberikan perhatian khusus pada pendidikan dan kesehatan anak-anak, melalui program-program ke sekolah-sekolah seperti pemeriksaan kesehatan Mini MCU, pemeriksaan mata dan pemberian kacamata, pengadaan sarana dan prasarana sekolah, hingga perbaikan fasilitas sekolah.

Terakhir, dari sisi tata kelola perusahaan, Paramount Land mengawasi ketat tindak kejahatan di lingkungan perusahaan seperti penipuan dan korupsi. Perusahaan juga memiliki program whistleblowing system sebagai upaya untuk menanamkan budaya kerja yang sehat dan positif, yang dalam jangka panjang bermanfaat tidak hanya bagi karyawan internal tetapi juga masyarakat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like